Eksistensi Bunga Sedap Malam

""

Portalarjuna.net-Dengan lahan yang subur, Indonesia menjadi tempat yang sangat potensial untuk melakukan berbagai budidaya tanaman, termasuk tanaman hias. Salah satu tanaman hias yang saat ini makin banyak dibudidayakan adalah bunga Sedap Malam.

Budidaya bunga Sedap Malam di Indonesia kini semakin berkembang dari tahun ke tahun. pasalnya permintaan akan bunga hias ini selalu meningkat. keindahan bunga Sedap Malam agaknya sudah memikat hampir semua masyarakat di Indonesia.

Bunga Sedap Malam masih menjadi salah satu komoditas unggulan pertanian di Desa Rembang, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. hal ini dapat di lihat dari banyaknya petani yang menanam bunga Sedap Malam di ladang mereka. selasa (8/8)

 “Tanah di Desa Rembang memang sangat cocok untuk ditanami tanaman hias seperti Bunga Sedap Malam. Selain itu, menanam Bunga Sedap Malam juga menghasilkan omset yang menjanjikan bagi para petani  karena harga Bunga Sedap Malam jika hari-hari biasa di jual 400 per tangkainya. Namun, jika hari raya harganya bisa mencapai 1500 per tangkainya.”  Menurut Bapak Rahmatulloh Habibi (40)

Selain itu, permintaan bunga hias satu ini juga melonjak pesat yang biasanya hanya dikirim didaerah Pasuruan saja. Namun, kali ini permintaannya bisa mencapai dari berbagai daerah luar Pasuruan seperti Surabaya dan Malang. (Ip)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.