Guna Melahirkan Generasi Tajhiz Al-Mayit, Mahasiswa KKN UYP Adakan Penyuluhan Perawatan Jenazah

""

Portalarjuna.net – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nayata) Universitas Yudharta Pasuruan yang di tempatkan di Desa Kebonrejo-Grati-Pasuruan telah mengadakan penyuluhan perawatan jenazah dengan mengundang perwakilan 2 warga per Dusun Kebonrejo,  penyuluhan dilaksanakan pada Kamis 17 Agustus 2017 mulai pukul 09.00-12.00 WIB, acara ini bertempat di basecamp Mahasiswa KKN kelompok 13 yang berada di Dusun Kloto’an Desa Kebonrejo RT.001 / RW.002

Penyuluhan perawatan jenazah ini menjadi salah satu even penting yang diprogramkan oleh Mahasiswa KKN kelompok 13 yang bekerja sama dengan pihak terkait di wilayah Kebonrejo, baik perangkat Desa, dan Mudin setempat. Acara Penyuluhan Jenazah ini diadakan bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat Kebonrejo, dari mulai tentang proses  memandikan sampai mengkafani jenazah, penyuluhan ini juga bertujuan untuk melahirkan generasi-generasi baru yang dapat membantu dalam penyelenggaraan perawatan jenazah.

“terimakasih untuk pihak KKN yang telah mengadakan penyuluhan ini, kami merasa senang telah di adakan penyuluhan perawatan jenazah di desa kami” ujar ibu Suhainah salah satu warga Kebonrejo. Pelatihan ini dirasa penting, karena di masa sekarang ini banyak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana cara mengurusi jenazah orang yang sudah meninggal.

Dengan hadirnya ibu-ibu seluruh peserta dapat menjadi generasi penerus dalam pelaksanaan tajhiz al-mayit (perawatan jenazah), dikarenakan generasi sebelumnya banyak yang sudah lanjut usia.(ria)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.