Hormati Pahlawan, perangkat desa ajak Mahasiswa KKN Kelompok 3 Kerjabakti Pembersihan Makam Pahlawan

""

Portalarjuna.net– koramil beserta kepala desa dan perangkat desa Sadengrejo adakan kerjabakti bersih-bersih pada makam pahlawan di Desa Sadengrejo, kec Rejoso kab Pasuruan. Kepala desa juga ajak mahasiswa KKN Kelompok 3 Universitas Yudharta Pasuruan untuk melakukan kegiatan bersih bersih sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan.

“ini bentuk penghormatan kita mas kepada para pahlawan kalau gak ada mereka mungkin kita tidak bisa bebas seperti sekarang” menurut Pak Kades Khudori saat ditanya Portalarjuna.net kerjabakti yang dilakukan pada hari Senin (14/08/2017) juga sebagai bentuk silaturahmi antara perangkat desa dan koramil kec Rejoso.

Bapak Bakhrul anggota koramil saat ditanya Portalarjuna.net mengatakan “kegiatan ini memang sudah menjadi tradisi bagi kami. Sebagai rasa syukur juga penghormatan dan juga sebagai bentuk rasa nasionalisme kita”. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan juga untuk menyambut HUT RI Ke-72.

Kerjabakti ini juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara Mahasiswa KKN desa Sadengrejo dan perangkat desa juga koramil kec Rejoso. Mahasiswa KKN desa Sadengrejo juga bisa mengerti bagaimana bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur, bukan hanya pahlawan yang tercantum pada buku sejarah, namun semua pahlawan baik yang tercantum maupun tidak.(Ion)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.