Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi Masih Stabil

""

Portalarjuna.net– Menjelang Hari Raya Idul adha, harga daging sapi dipasar tradisonal masih dibilang cukup stabil. Harga daging sapi terpantau masih berada di kisaran Rp. 110 ribu perkilogram (kg) di Pasar Anyar Purwosari, Pasuruan pada Selasa (29/8/17).

Harga daging sapi untuk yang kualitas nomor satu harga tertinggi hanya Rp. 110 ribu perkilogram (kg) dan terendah Rp. 83 ribu perkilogram (kg) untuk yang kelas dua. Salah seorang penjual daging sapi di Pasar Anyar Purwosari mengatakan belum adanya kenaikan harga daging sapi sampai H-3 menjelang Idul Adha.

“Harga daging sapi saat ini masih normal.” Ujarnya.

Namun tak dipungkiri, kenaikan juga bisa terjadi pada H-1 sebelum Hari Raya Idul adha. Hal itu terjadi karena kebutuhan masyarakat akan daging sapi akan meningkat pada H-1 menjelang Hari Raya Idul Adha. Meskipun akan ada kenaikan. namun, jangkauan harganya tidak akan terlalu tinggi.

Menurut Ibu Rumiati (42) “Harga daging sapi pada H-1 menjelang Hari Raya Idul Adha kemungkinan akan ada  kenaikan harga yang biasanya hanya Rp. 110 ribu perkilogramnya menjadi Rp. 150 ribu perkilogramnya. Namun, kenaikan seperti itu adalah hal yang wajar.” (El).

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.