Karangtaruna Dusun Nampon Menggelar Jalan Sehat Rasa Karnaval

""

Portalarjuna.net- Senin, (28/08/17). Dalam merayakan dan menikmati kemerdekaan Indonesia diperlukan dengan adanya kekompakan dan semangat selain untuk menghargai para pejuang terdahulu tapi juga untuk membangun Bangsa kedepannya agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang menginginkan NKRI hancur. Momen HUT ini dimanfaatkan oleh pemuda Karangtaruna Dusun Nampon untuk memupuk kembali semangat juang dan menyadarkan bahwa salahsatu kekuatan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan adalah dengan adanya rasa memiliki sebuah bangsa dengan menjaga kekompakan.

Karnaval yang diadakan hari Minggu (27/08) dengan rute yang sama setiap tahunnya tidak hanya menjadi ajang hiburan bagi penonton yang melihat tapi juga menjadi hiburan tersendiri bagi peserta karnaval karena setelah karnaval panitia mengundi kupon yang telah dibagikan dua hari sebelumnya (25/08).

hadiah undian


Ternyata ajang karnaval tersebut baru pertama kali diadakan, sebelumnya setiap tahun hanya diadakan jalan santai saja tanpa memakai atribut dan dandanan yang macam-macam. Seperti yang dikonfirmasikan oleh Rudi selaku panitia Karang Taruna Dusun Nampon “ini baru pertama kali kami mengadakan karnaval, sebelumnya hanya jalan santai saja, hanya konsepnya kami rubah sedikit yakni karnaval ala jalan sehat tapi tetap ada hadiah yang kami undi seperti tahun-tahun yang lalu”.

Tapi warga sangat antusias dengan ide tersebut meski idenya terkesan mendadak karena baru diberitahu H-8, semangat warga dalam berpartisipasi membuat mereka ingin memberikan yang terbaik. “ide ini memang mendadak karena melihat warga sangat antusias saat melihat warga Desa lain karnaval pada saat melewati Dusun kami, akhirnya kami memutuskan untuk membuat karnaval kami sendiri dan kami harap di tahun berikutnya akan lebih baik dari sekarang”. Imbuhnya. (nul)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.