KELOMPOK 14 KKN UYP ADAKAN PELATIHAN ES KRIM BEERBAHAN DASAR SINGKONG

""

PortalArjuna.net-Kelompok 14 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Yudharta Pasuruan kembali mengadakan pelatihan membuat es krim dari bahan dasar singkong yang berada di pendopo Dusun Kerajan Desa Karanglo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan kemarin, Selasa (8/8/17).

 

Pelaksanaan pelatihan berlangsung meriah dengan koordinator langsung oleh mahasiswa Ilmu Teknologi Pangan (ITP) dan disambut meriah oleh para  warga sekitar khusunya para ibu-ibu. Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat agar lebih bersimpati pada progam yang akan di jalankan kelompok KKN 14 di Desa Karanglo.

“Ini merupakan salah satu bentuk pendekatan alternatif yang bisa menarik warga khususnya Dusun Kerajan” ungkap Ana Mahasiswa ITP. Pelatihan ini juga tidak hanya untuk dusun kerajan tapi untuk seluruh warga Desa Karanglo yang meliputi Dusun” tambahnya. Tak hanya mudahnya bahan baku dalam pembuatannya, es krim ini juga aman dikonsumsi dan tidak ada bahan pengawet.

Dengan Pendekatan ini Kelompok KKN berharap progamnya akan berjalan lancer dan bisa mengembangkan perekonomian warga sekitar dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. “Berhubung di wilayah desa ini lumayan banyak yang menanam singkong, maka kami mencoba sinkronkan dengan keadaan yang ada di desa saat ini” ujar ketua kelompok 14.

Tak hanya itu, warga Desa Karanglo juga berharap agar kedatangan KKN bisa membawa pengaruh baik kepada lingkungan dan kepada pemuda agar termotivasi dalam menempuh pendidikan. “Bisa minta resep nya kan mbak buat belajar dirumah” ungkap salah satu warga yang menjadi peserta pelatihan es krim ini ke mahasiswa kkn.(bas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.