Kelompok KKN 14 UYP kembali adakan Sharing Bisnis dan Workshop Es Krim Singkong

""

Portalarjuna.net – Jum’at (25/08/17) Sharing Bisnis dilakukan untuk merubah cara berfikir masyarakat agar semangat dalam berwirausaha. Di hadiri oleh Nur Rohmad Nuzil selaku Dosen pembina dan Lapangan sekaligus pemateri motivasi bisnis perwakilan ibu-ibu yang di ambil per wilayah dusun di Desa Karanglo Sharing dan workshop berlangsung di balai pertemuan sekretariatan Kelompok KKN 14 Universitas Yudharta Pasuruan Dusun kerajan Desa Karanglo.

Materi yang disampaikan pertama mengenai mental block dalam berwirausaha. Mental yang harus di bangun ketika mengalami sebuah kegagalan dalam berusaha. Dalam acara ini pemateri berpesan agar tidak patah semangat meraih kesuksesan saat berwirausaha. “Berwirausaha perlu impian dan kerja keras pantang menyerah” terangnya.

Setelah sharing bisnis dan beberapa motivasi bisnis disampaikan, dilanjut dengan Workshop Es Krim Singkong. Workshop ini ditujukan untuk ibu-ibu yang nantinya akan mengikuti “Gerakan 1000 Cap Ice Cream” yang di adakan kelompok KKN minggu mendatang bersamaan dengan acara jalan sehat Desa. Diikuti dengan cukup senang oleh ibu-ibu saat workshop es krim. Tak hanya itu tetapi juga memperkenalkan brand/merek yang akan menjadi es krim khas karanglo ini.

Gerakan 1000 cap ice cream ini ditujukan untuk mempromosikan es krim berbahan dasar singkong hasil kreasi warga Desa Karanglo kepada masyarakat lainnya. Selain itu gerakan ini agar bisa memikat warga untuk melihat potensi Desanya yang bisa dibuat lahan bisnis yang kreatif dan bisa membangun ekonomi keluarga yang kekurangan pekerjaan.

Gerakan ini nantinya akan mengundang Camat Grati dan Satrya Emas guna untuk meresmikan es krim singkong ini sebagai es krim khas Karanglo. Harapan teman-teman KKN dari hadirnya Camat dan Satrya Emas nantinya akan bisa membentuk sebuah UMKM di Desa ini dan juga menjadi Desa Binaan Universitas Yudharta Pasuruan. (Bas)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.