Kenali Dua Paskibra “Hitam Manis” dari MA Darut Taqwa

""

Portalarjuna.net-Suatu kebanggan tersendiri, 2 siswa MA Darut Taqwa berhasil lolos seleksi paskibraka kabupaten Pasuruan tahun 2017, sebut saja M Rizaldi Mughni dan M khusen Abdullah. Siapa sangka keduanya berlatar belakang tinggal di pesantren alias santri di Pondok pesantren Ngalah. Kedua siswa hitam manis ini mengaku sudah mengenyam pendidikan di pesantren sejak kelas satu SMP. “ saya sama dengan si Mughni, mondok mulai kelas 1 smp” ungkap Khusen.

Dua teman sejawat ini tidak lain adalah siswa kelas XI Ipa olimpiade di MA Darut Taqwa, baik Mughni maupun Khusen. Tak heran jika tingkat intelegensi keduanya tidak diragukan, karena dalam proses penyeleksian tim paskibra, mutu akademik juga menjadi salah satu poin penilaian. Kamar yang ditempati keduanya pun sama, yakni kamar M2 dan menariknya dua santri tulen ini sama-sama menempati kelas 5 dalam pendidikan madrasah diniyah.

Satu hal yang berbeda,  Mughni menempati tim inti atau pasukan 8 dalam pengibaran bendera yang dilakukan di Alun-Alun Bangil pada 17 Agustus 2017 lalu, sedangkan Khusen menempati posisi pasukan 45 “ kalau saya masuk tim inti atau pasukan 8, kalau Khusen pasukan 45” jelas Rizaldi Mughni.

Ia juga menjelaskan alasannya mengikuti seleksi paskibraka karena usulan dari senior organisasi sekolah yang ia ikuti “ sebenarnya saya waktu itu gak minat, tapi wktu ada seleksi d suruh ikut sama senior PKS ” tambah Rizaldi Mughni.

Paskibra telah memberikan kesan tersendiri bagi keduanya terutama dalam menambah pengalaman dan teman teman baru pada saat karantina yang dilakukan selama 10 hari dari tanggal 8-17 Agustus 2017 “ dapat teman baru pastinya, apalagi dari beberapa daerah. Saya juga bisa ngerti lebih dalam tentang paskibra, jiwa korsa, dan apa itu arti pertemanan” ujar Rizaldi Mughni. Hampir sama dengan Khusen, “suatu kebanggan tersendiri bagi saya, saya juga gak habis pikir padahal saya domisili kediri” pungkasnya.(nicky)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.