Kepala Desa Sadengrejo ajak Mahasiswa KKN Menyabut Hari Kemerdekaan Dengan Kerjabakti Bersama

""

Portalarjuna.net-karang taruna Desa Sadengrejo Kec. Rejoso Kab. Pasuruan mengadakan kerja bakti bersama mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan. Kerja bakti tersebut dilakukan untuk menyambut HUT RI ke-72 yang akan dilakasanakan di Desa Sadengrejo. Karang taruna dan mahasiswa KKN bekerja bersama membersihkan selokan dan rumput-rumput yang tumbuh di pinggir jalan.

Menurut Wahyu (23) ketua karang taruna Desa Sadengrejo yang diwawancarai oleh PortalArjuna.net “kerja bakti ini kita lakukan supaya lingkungan bersih dan terhindar dari banjir yang sering terjadi disini mas”. Banjir yang hampir selalu terjadi di Desa Sadengrejo setiap musim hujan, mengharuskan warga harus melakukan kerja bakti sesering mungkin.

“17an juga sudah dekat mas jadi sekalian juga kerja bakti ini sebagai acara menyambut 17an sebelum acara-acara yang lain” lanjut Wahyu Ketua karang taruna. kerja bakti yang dilakukan juga sebagai ajang silaturahmi antara pemuda desa dan mahasiswa KKN Universitas Yudharta. “sekalian silaturahmi gitu mas” Tutur Wahyu.

Kerja bakti dilakukan mulai dari jalan selatan desa sampai balaik desa Sadengrejo. Kerja bakti yang dimulai pada jam 08.00 WIB pada hari minggu tersebut, berjalan dengan lancar dengan kerja sama karang taruna desa dan mahasiswa desa Sadengrejo. Sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini yaitu KERJA BERSAMA.(Ion)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.