KKN UYP Kelompok 3 Lakukan Pelatihan Pembuatan Stick Udang

""

Portalarjuna.net-Indonesia merupakan penghasil udang terbesar di ASEAN, sehingga udang dapat di jadikan bahan baku untuk semua masakan mulai dari masakan biasa hingga masakan modern. Udang dapat diolah menjadi kerupuk, makanan yang memang selalu disajikan sebagai pendamping nasi saat makan. Udang juga bisa disajikan sebagai masakan mahal yang terdapat dalam restoran seafood. Namun ditangan mahasiswa KKN Kelompok 3 Universitas Yudharta Pasuruan yang bertempat di desa Sadengrejo, udang diolah menjadi stick yang cocok untuk cemilan saat nonton tv dan lain-lain.

Pelatihan yang dilakukan ini merupakan bagian dari program pendukung yang direncanakan Mahasiswa KKN Kelompok 3 Universitas Yudharta Pasuruan. Pelatihan yang dihadiri oleh warga Sadengrejo ini, diharapkan warga dapat membuat usaha yang bisa menjamah masyarakat menengah kebawah dan tidak menutup kemungkinan bisa menjamah kalangan menengah keatas.

Pelatihan yang dilakukan pada hari kamis (24/8/17) jam 08.00 wib dihadiri oleh sebagian besar ibu-ibu dari desa Sadengrejo yang antusias ingin mengetahui resep pembuatan stick tersebut. Pelatihan yang di lakukan di balai desa Sadengrejo Kec Rejoso Kab Pasuruan ini mendapat respon positif dari perangkat desa. Menurut Wilda selaku coordinator pelatihan warga diharapkan berani untuk memulai usaha karena sudah dibekali keterampilan. “warga bisa membuat usaha mas kalau sudah ada keterampilan” tutur Wilda.

“karena bahan baku yang terjangkau bahkan sangat murah kita berharap warga bisa membuat usaha” tambah Wilda. Respon positif juga kami dapat dari ibu Tasya (34) peserta pelatihan “pelatihan ini yang memang kami butuhkan mas, karena kami para ibu-ibu biasanya Cuma nganter anak sekolah terus nganggur mas pingin ada kegiatan gitu”. Warga juga berharap dapat diadakan pelatihan serupa agar warga bisa memilih usaha apa yang bisa mereka buat.(Ion)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.