MA Darut Taqwa Raja Catur SLTA Kecamatan Purwosari

""

Portalarjuna.net-Lagi-lagi Ma Darut Taqwa unjuk kebolehan, pasalnya salah satu siswa bernama Akhmad Mujtaba kelas XII Ipa 2 berhasil menyabet jawara lomba catur tingkat SLTA di wilayah kecamatan Purwosari. Lomba yang diadakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-72 ini berlangsung pada 21-22 Agustus 2017 yang dihelat di area UPTD kecamatan purwosari.

Siswa kelas XII ini berhasil mengalahkan 10  pemain catur lain dari beberapa sekolah di kecamatan purwosari “ pemain awal ada 10 orang, tapi kita ga pakai sistem gugur, tapi pakai sistem poin. Jadi yang dapat poin banyak yang bisa lanjut” Ujar Mujtaba. Ia juga mengaku pernah menjuarai kejuaraan serupa tetapi hanya dalam lingkup pesantren “ dulu pernah juara 1 di pondok pada saat haflah” tambah mujtaba.

Minat catur yang ia miliki diakui tumbuh dari kebiasaannya belajar dan bermain bersama salah satu kerabatnya, Nadif Irfani. Hal ini terus berlangsung hingga akhirnya menjadi hobi dan rutinitas tersendiri “ awalnya Cuma pengen main gitu aja, lama-lama suka, tertarik terus jadi hobi”. Tutur Mujtaba. Lomba kali ini menciptakan kesan tersendiri bagi Mujtaba, karena memang kejuaraan yang diraih diangggap paling bergengsi daripada kejuaraann sebelumnya “ yang pasti lebih dapat pengalaman baru, terutama dari lawan” pangkas Mujtaba.(nicky)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.