Pemberangkatan Peserta KKN 2017 Universitas Yudharta Pasuruan

""

Portalarjuna.net – Acara Pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan dilaksanakan selasa, 1 Agustus 2017 bertempat di Aula Pancasila. Acara ini dihadiri oleh Kepala Rektor Universitas Yudharta pasuruan Dr. H. Saifulah, MHI dan dihadiri oleh Pengasuh Yayasan Darut Taqwa KH. Soleh Bahruddin .

Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini merupakan salah satu kewajiban melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa selama satu bulan dilapangan.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun ini dilaksanakan di Tiga Wilayah Kecamatan yakni Rejoso, Lekok dan Grati yang diikuti lebih dari 400 mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan diberbagai jurusan.

Pada acara Pemberangkatan, Rektor Universitas Yudharta pasuruan dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta KKN agar selalu menjaga nama baik Universitas dan Yayasan Darut Taqwa dengan menjaga akhlaqul karimah saat berada ditengah masyarakat.

Dalam acara terakhir, Pengasuh Yayasan Darut Taqwa KH. Soleh Bahruddin memberikan pesan kepada peserta KKN bahwa ilmu dari buku maupun dari kampus itu bukanlah kesuksesan nyata melainkan ditengah masyarakatlah ilmu dan kesuksesan itu bisa menjadi nyata dengan adanya program KKN. KH. Soleh Bahruddin juga menambahkan ke seluruh peserta KKN agar berpegang teguh pada pancasila dan bersifat Pluralis. (El)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.