Penutupan Agustus Kemerdekaan, Antusias Kaum Wanita Penuh Semangat Mengikuti “Lomba Panjat Pohon Pisang” di Desa Baos Kidul – Purwosari

""

Portalarjuna.net-“17 Agustus adalah hari dimana Negara Indonesia telah Merdeka. Maka dari itu Warga Negara Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan ini, yang sudah diperjuangkan para pahlawan Indonesia. Untuk meramaikan hari kemerdekaan ini, warga Desa Dusun Baos Kidul, Desa pager, Kec. Purwosari, Kab. Pasuruan mengadakan “Lomba Panjat Pohon Pisang” yang di Pesertai bukan hanya seorang Laki-laki, kaum wanita juga bersemangat untuk mengikuti lomba tersebut. Peserta lomba boleh di ikuti oleh warga luar Pedukuan” Kata Sutikno, Ketua lomba 17 Agustus.

“Lomba diadakan untuk meramaikan hari kemerdekaan yang telah di peringati setiap tanggal 17 Agustus. Karena, sebagai warga Indonesia yang Sah kita harus selalu mengingat hari perjuangan para Pahlawan yang mati-matian dalam membela Negara Indonesia. Maka dari itu, Desa Pager – Baos Kidul mengadakan Lomba-lomba salah satunya lomba panjat pohon pisang. Panjat pohon pisang hampir sama dengan panjat pinang. Kita panitia lomba memilih panjat pohon pisang, karena lebih unik dan tempatnya dipenuhi dengan lumpur. Bagi peserta yang jatuh dari pohon pisang, maka akan tercebur kedalam lubang lumpur” Lanjut Kusnindar, salah satu Panitia lomba.

“Berbagai macam hadiah menarik yang didapatkan setelah berhasil menggapai Bendera Merah Putih yang telah di pasang pada puncak kemenangan. Lomba di Pesertai oleh kaum laki-laki dan kaum perempuan, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Bagi anak kecil yang mengikuti lomba harus mempunyai Tim 3 (Tiga) orang anak. Sebaliknya, jika dewasa hanya 2 (Dua) orang saja. Hadiah yang didapat, ada uang 50rb, daster perempuan, hem laki-laki, panci masak, mie instan, tempat sampah, peralatan masak lainnya, dan masih banyak dorr-prise lainnya” Imbuh Bapak Bandi, RT Desa Baos.

“Saya dan Tim sangat bersemangat mengikuti lomba panjat pohon pisang. Bukan hanya laki-laki yang bisa menaklukan tantangan ini. Kita kaum wanita juga bisa, bukan hanya laki-laki yang ingin merdeka dan bisa menggapai Bendera Merah Putih di puncak sana. Kaum wanita pun lebih bisa ! meski kita kotor semua penuh dengan lumpur, tapi semangat kita luar biasa. Dan kita mendapatkan hadiah uang sebesar 50rb dan peralatan masak” Kata Dinda, peserta perempuan lomba panjat pohon pisang”. (Ninis)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.