Peringati Hari Pramuka, Kwaran Purwosari Adakan Perkemahan Serentak Tingkat SD/MI

""

portalarjuna.net – Peringatan hari Pramuka Indonesia pada tanggal 14 Agustus, Kwaran Purwosari menggelar acara perkemahan Prajasa Bhakti tingkat SD/MI se-Purwosari. Acara tersebut diadakan selama tiga hari (12-14/08/17) di Randuwana Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Perkemahan Prajasa Bhakti diikuti oleh 55 lembaga di Purwosari terdiri dari 24 regu putra dan 31 regu putri dengan 440 peserta. Salah satunya yaitu MI Miftahul Ulum Puntir Gudep 14.080 yang memborong penghargaan di berbagai kegiatan. Bahkan menjadi juara 1 umum putri .

“Alhamdulillah saat ini kita memenangkan berbagai lomba yang meliputi juara 1 sandi morse dan semapore, juara 3 pionering, dan juara 3 farmasi barisan sehingga kita bisa menjadi juara 1 umum putri. Dan harapan saya semoga kegiatan seperti menjadi semangat untuk para penerus bangsa” Ujar Amin Farizallah selaku pembina Pramuka MI Miftahul Ulum Puntir.

Tak hanya kegiatan lomba, bahkan para peserta juga diberi pelatihan pembuatan keset dan jamu tradisional yang dilatih sendiri oleh panitia yang ahli dalam bidangnya.  Menurut salah satu panitia seksi kegiatan semacam ini berguna untuk memberi wawasan yang lebih luas bagi peserta.

Dengan di adakannya perkemahan Prajasa Bhakti ini di harapkan dapat menumbuhkan semangat para penerus bangsa. “Satyaku ku dharmakan, Dharmaku ku bhaktikan” Seru para anggota pramuka. Salam Pramuka!!! (Dil)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.