Peringati HUT RI Ke 72, Asrama I Adakan Lomba Adu Bakat Santri

""

Portalarjuna.net– Peringatan hari kemerdekaan Republik indonesia yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2017, dilakukan secara serempak di seluruh area pondok pesantren Ngalah termasuk asrama I, salah satu asrama mahasiswa. Asrama I mengusung acara lomba mencari bakat santri yang tentunya dimeriahkan oleh santri lokal asrama tersebut. Pada perhelatannya, lomba dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya adalah Qiro’at, pidato, dan sholawat. “Semuanya disengaja karena kita mencari bakat kepesantrenan aja biar gak aneh aneh”. Jelas zizah, salah satu panitia.

Bukan hanya lomba adu bakat, sebenarnya terdapat beberapa lomba di hari berikutnya, 18 agustus 2017 pagi yang meliput lomba Fun game seperti makan krupuk, kukuruyuk, dan beberapa lomba lain seperti lomba mirip pahlawan, dan paduan suara kamar. Pelaksanaan lomba berlangsung meriah karena dihiasi dengan sorak sorai supporter dari setiap kamar yang mewakili lomba. “ saya senang, juga ingin menyemangati personil kamar yang ikut lomba saja” tutur Dina, salah satu ketua kamar asrama I.

Lomba yang diadakan selama 2 hari ini tidak membutuhkan persiapan yang lama, dan cenderung cukup singkat. “ kita cuman persiapan 4 hari. Terus ide untuk lomba bakat itu langsung dari pengasuh asrama, neng Siti khurrotin”. Tambah Zizah. Persaingan adu bakat berlangsung sengit karena peserta memiliki kompetensi masing-masing, ditambah supporter yang saling menjatuhkan satu sama lain membuat suasana menjadi panas. Beberapa supporter terlihat membawa beberapa alat untuk perkusi, seperti botol, tutup toples, dan galon.

Pengumuman seluruh lomba yang telah diadakan rencananya akan diumumkan pada hari kamis 24 Agustus 2017. Pemenang lomba telah ditetapkan oleh hasil nilai yang diberikan oleh para juri perlombaan. “pengumumannya hari kamis depan, setelah kegiatan, Semua lomba yang diadakan ditujukan untuk memperingati hari ulang tahun bangsa indonesia, selain itu juga mengisi kekosongan liburan kuliah”. Pungkas Dina.(niky)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.