Pesona Warung Makan “Bu Jalil”

""

Portalarjuna.net-Senin, (21/08/17). Semakin ramainya sebuah lingkungan peluang akan usahapun semakin terbuka lebar. Begitu pula dengan seorang ibu rumah tangga yang akrab di sapa dengan bu Jalil, warung yang bertempat di Desa Pandean Sengonagung ini telah berdiri sejak dulu, seperti dari penjelasan pemilik toko “saya sudah buka sejak harga nasi masih senilai Rp. 750,- per bungkusnya hingga Rp. 5000 perbungkus untuk tahunnya saya lupa”

Warung makan yang dekat dengan kampus yuadharta pasuran selain menjadi langganan mahasiswa juga menjadi langganan para santri dan warga sekitar.  Setelah dilihat dari segi tempat, warung ini punya beberapa kelebihan dari pada warung-warung lainnya. Diantaranya adalah dekat dengan mushola kemudian tempatnya yang sejuk dan nyaman untuk mengobrol dan bersantai bagi mahasiswa.

tempat bersantai

Selain dari beberapa hal tersebut factor lain yang membuat banyak mahasiswa makan ditempat itu adalah sifat ramah dari sang pemilik. Meskipun waktu hari libur beliau tetap melayani pembeli yang ingin makan di tempat tersebut.

Hal lainnya adalah beliau tidak memaksa pembeli untuk membayar sesuai harga seperti yang di kutip dari wawancara beliau. “…..meskipun pembeli hanya membayar seadanya saya tetap menerimanya” ujarnya.

Warung ini dapat menjadi salah satu rekomendasi mahasiswa untuk bersantai dan berkumpul bersama teman-teman. (nul)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.