Program Imunisasi Campak dan Rubela Mulai di Realisasikan

""

Portalarjuna.net-Pemerintah mulai menghimbau kepada masyarakat agar anak-anak dan balita mendapatkan imunisasi campak dan rubela, pasalnya virus itu membahayakan jika sampai menyebar dan menyerang balita, anak-anak maupun ibu hamil. Program itu serentak di laksanakan di berbagai tempat seperti posyandu, puskemas dan berbagai sekolah tingkat SD maupun SMP. Seperti di sekolah SDN Sukolilo 1 tepatnya di Dsn. Ganti Ds. Sukolilo Kec. Prigen Kab. Pasuruan. (08/08/2017)

Menurut salah satu guru di SDN Sukolilo 1 beliau berkata “saya sangat mendukung program imunisasi campak dan rubela ini, karena jika terserang virus itu, sangat berbahaya apalagi sampai menyerang anak-anak dan ibu hamil, dan program ini sangat membantu sekali apalagi untuk masyarakat yang kurang mampu, saya sarankan agar masyarakat ikut serta dalam program ini, karena program ini gratis tanpa di pungut biaya”

“tidak hanya itu, siswa dan siswi di SDN Sukolilo 1 pun sangat antusias, seperti di kelas 3 contohnya saat petugas bertanya siapa yang mau di suntik duluan? semua malah mengacungkan tangan, namun ada beberapa dari mereka yang menangis histeris dan sampai perlu di pegangin 4 guru sekaligus, walaupun demikian tidak menyurutkan semangat kami sebagai guru agar anak-anak mengikuti program ini” lanjut Ayiek Robiatul Adawiyah selaku guru SDN Sukolilo 1.

Imunisasi campak dan rubela di mulai pukul 08:30 WIB dan berakhir tepat pukul 10:00 WIB. Program ini baru dilaksanakan di Pulau Jawa pada tahun 2017 ini. Sedangkan di luar Jawa akan di realisasikan pada tahun 2018 mendatang. (Rh)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.