Semangat Pembangunan, Desa Branang gelar Musyawarah Desa

""

Portalarjuna.net – musyawarah desa (MUSDES) untuk Menyusun RKPDES saat ini di gelar oleh BPD Desa Branang, Kamis (24/08/2017) pukul 19.00 WIB di balai desa branang,dengan melibatkan seluruh unsur desa setempat.

Acara Musdes ini di hadiri oleh Sekcam koko yang mewakili camat sukarwo,kasih PMD Kec M.Supriadi, pendamping desa kec. Fatim,kades branag sunandi legi joyo,BPD, Kasun,RT,Tokoh Masyarakat,tokoh Pemuda dan ibu PKK.

Ketua BPD Desa Branang sanali mengungkapkan, pelaksanaan Musdes bertujuan untuk menjadi dasar pijakan melaksanakan pembangunan desa.

Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga dapat mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui DD dan ADD.

“untuk tahun 2018 nanti insya allah kita akan adakan pemerataan pembangunan di desa branang,jadi kita harus dahulukan apa yang menjadi prioritas dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”jelas suherni.

Selanjutnya, Kades branang sunandi mengajak semua masyarakat mari sama-sama menjaga yang telah di bangun.

“semua itu adalah untuk kepentingan kita bersama agar apa yang telah di bangun bisa bertahan lama”ucap kades.

Untuk Musdes penyusunan RKPDES,karwo juga menegaskan agar setiap perwakilan masyarakat desa yang hadir pada Musdes pengertian soal kebutuhan masyarakat, sehingga setiap usulan yang di sampaikan merupakan perioritas pembangunan 2018.jelas karwo.

Acara tersebut di buka oleh Setkam Branang Endi.dalam sambutannya,dirinya mengajak semua unsur yang saling bersinergi untuk membangun desa dan usulan pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling di perlukan masyarakat.

Hal senada juga di sampaikan fatim selaku pendamping desa. “untuk pembangunan infrastruktur kita harus di prioritaskan hal yang sangat mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung.kita harus menjaga apa yang telah di bangun oleh pemerintah desa melalui DD dan ADD, karna kedepannya kita belum tau apakah ada nantinya dana dari pusat. Sebab,jika pemimpin kita berganti kebijakan bisa saja berubah.oleh Karena itu mari kita sama-sama menjaganya,”terang fatim.

Setelah dicapai kesepakatan dengan tim 23 dalam musdes akhirnya, untuk di bidang pembangunan desa branang tahun 2018 prioritas di arahkan pemgembangan infrastruktur seperti lapangan olaraga, peralatan albanjari dan penyertaan modal Bumdes.(Syauqi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.