Perkuat skill cyber PR, mahasiswa komunikasi kelas B dibekali pelatihan desain dan managemet web

""

Portalarjuna.net-Minggu 20 Agustus 2017, bertempat di Universitas Yudharta Pasuruan, Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta bekerja sama dengan Prodi Teknik Informatika gelar acara pelatihan Website.

Pelatihan yang diikuti oleh para mahasiswa Ilmu Komunikasi dari kelas Ekstensi ini diikuti dengan sangat antusias oleh peserta mulai pukul 9 pagi. Para peserta dibekali pengetahuan tentang pengenalan dasar website, teknik operasionalisasi web mulai dari pembuatan tema dan penyesuaiannya hingga simulasi pengembangan website melalui aplikasi xamp. Penyampaian materi ini dilakukan oleh tim trainee dari rekan-rekan mahasiswa tenik informatika yabg diketuai oleh saudara Ainur Rofiq.

Pelatihan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pelatihan penulisan jurnalistik yg dialaksanakan pada hari minggu 06 Agustus 2017. Pelatihan ini diorientasikan untuk memperkuat kompetensi mahasiswa dalam hal penguasaan dan pemanfaatan dunia cyber khususnya dalam hal website.

Menurut kaprodi ilmu komunikasi, Zainul Ahwan menuturkan bahwa saat ini tidak ada industri / instansi apapun yang tidak menggunakan website dalam memberikan informasi kepada publik atas semua program atau aktifitas yang dilakukan. Web menjadi muka / cover virtual sebuah instansi, web menjadi indikator kualitas dan brand institusi dimata publik sehingga lulusan prodi ilmu komunikasi harus mempunyai kompetensi dalam penulisan pemberitaan dan pengelolaan website.

“Kawan-kawan, penggunaan website untuk pemberian informasi itu sudah menjadi bagian dari kebutuhan industri dan instansi apapun diera new media saat ini. Sehingga hal ini menjadi peluang bagi orang komunikasi untuk memasukinya. Nah, dari situlah mengapa kegiatan ini amat sangat penting dilakukan, tidak lain dan tidak bukan kecuali hanya untuk mempersiapkan lulusan Ilmu Komunikasi Yudharta yang kompeten dan kompetitif di dunia kerja. kita niatkan saja kegiatan-kegiatan ini sebagai cara kita menanam dan pastinya disuatu saat ananti kita pasti akan panen raya dari apa yang kita tanam” tegasnya saat membuka acara.

Dengan diadakannya pelatihan ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi diharapkan mampu mengeksplor kompetensi keahliannya dalam bidang  journalisme writing hingga PR Writing secara lebih profesional yang nantinya akan terus berkembang di era cyber. (Dianis)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.