Sukses Program, PKK Guyub Ceria ke Jogja

""

portalarjuna.net – PKK Guyub Ceria Dusun Krajan RW 01 dan 02 Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan sabtu lalu (19/08/17) ke Yogyakarta. Rombongan ini berangkat pukul 19.00 WIB menggunakan dua bis dan sampai di Yogyakarta pukul 04.00 WIB keesokan harinya.

Perjalanan ini diikuti oleh semua anggota PKK dan bersifat gratis. Hal ini dikarenakan kegiatan dibiayai oleh uang sisa hasil usaha (SHU) program simpan pinjam yang kurang lebih telah berjalan selama dua tahun. Acara ini juga dibuka untuk umum dengan membayar Rp. 250.000,00 yang sudah termasuk konsumsi, transportasi dan tiket.

Minarti (48) selaku bendahara kegiatan mengatakan kepada tim Portal alasan perekrutan non-anggota dalam acara adalah untuk menutupi kekurangan biaya yang ada. “Buat nutupin yang kurang mbak”,  tuturnya.

Kebanyakan warga non-anggota yang ikut adalah keluarga dari anggota PKK sendiri. Menurut salah satu anggota, beliau mengajak kedua anaknya dikarenakan jarang bisa liburan sekeluarga. Alasan anggota lainnya juga kurang lebih sama, ingin liburan bersama keluarga dan warga sekampung.

Rencananya mereka akan sehari di Jogja. Ada tiga tujuan wisata yang mereka kunjungi, yaitu Pantai Parangtritis, Candi Borobudur dan tentu saja Malioboro. Rombongan pulang pada Minggu (20/08/17) malam pukul 19.00 WIB dan tiba di rumah pada Senin (21/08/17) dinihari pukul 04.30 WIB. (SylV)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.