Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 25 April 2024

Tasyakuran Bersama Masyarakat Menjadi Acara Penutupan Mahasiswa KKN kel 15

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net-Mahasiswa kkn kel 15 menutup kegiatan pengabdiannya kepada masyarakat dengan menggelar acara yang sederhana namun sangat meriah yakni tumpengan. Acara tersebut dilaksanakan di balai desa kalipang dan dihadiri oleh kepala desa, para perangkat, beserta warga sebagian desa kalipang, selasa, (29/08/17).

Acara penutupan tersebut berlangsung dengan meriah, selain kemeriahan juga diwarnai dengan rasa haru. Sebab mahasiswa akan meninggalkan desa beserta masyarakat yang menjadi tempat praktek keilmuan di lapangan dan kembali menimba ilmu dibangku kuliah yakni universitas yudharta pasuruan untuk mengakhiri masa pengabdiannya.

Akan tetapi perpisahan tersebut bukan akhir dari segalanya, seperti apa yang terstulis dalam tema penutupan. Seperti yang diungkapkan Moch. Rofiqi saat memberikan sambutan pada acara tersebut yang juga sempat meneteskan air mata, “kami mohon maaf kepada semua masyarakat, dan juga berterima kasih karena telah menerima kami dengan segala kekurangana, ini akhir dari kegiatan kami selama KKN, tetapi perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya,” papar ketua kelompok 15 tersebut.

kebersamaan mahasiswa dengan warga desa

Begitu pula dengan yang dijelaskan oleh wakil kepala desa saat memberikan sambutan beliau menegaskan,  “terima kasih kepada rekan-rekan KKN, karena dengan adanya kalian warga menjadi lebih bersemangat, begitu pula anak-anak menjadi lebih semangat belajar karena kehadiran rekan KKN. Beliau juga berharap tahun depan dan seterusnya desa kalipang bisa menjadi tujuan mahasiswa KKN yudharta, “kami berharap bahkan kalau bisa sampaikan kepada pihak kampus, bahwa warga desa kalipang sangat berharap didatangi mahasiswa KKN yudharta lagi untuk tahun depan dan selanjutnya”, sambung beliau.

Acara tersebut di awali dengan lantunan sholawat yang dipersembahkan mahasiswa KKN sendiri, dan dilanjut penyerahan cinderamata oleh ketua kelompok yang diterima oleh kepala desa, serta disambung dengan tahlil, do’a, dan diakhiri dengan makan bersama. (dayat)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial