Tingkatkan Keterampilan Para Janda, Mahasiswa UYP Ditugaskan Beri Pelatihan Memasak

""

Portalarjuna.net-Perangkat Desa Tampung Kecamatan Lekok, Pasuruan berinisiatif mengadakan pelatihan memasak disela kegiatan santunan untuk para janda di seluruh Tampung. Inisiatif tersebut disampaikan kepada mahasiswa KKN Kelompok 11 yang ditempatkan di desa dengan potensi sapi perah tersebut. Tentu saja hal itu disambut dengan sangat baik oleh para mahasiswa yang akan memberi pelatihan. Pak Doyok selaku wakil kepala desa Tampung sekaligus koordinator kegiatan tersebut menyerahkan konsep pelatihan secara penuh dan total.

Kegiatan yang terhelatkan di Balai Desa Tampung ini dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 siang(10/08/17). Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan memasak para janda di daerah Tampung dengan menu yang lebih variatif. Pisang coklat dan roti maryam menjadi resep pilihan pada pelatihan memasak tersebut. Meski menu tersebut sudah biasa di kalangan umum namun banyak diantara para janda yang tidak pernah mengetahui rupa dan resep dua camilan tersebut.

Rosyidah selaku narasumber pelatihan menuturkan bahwa praktek dan melatih masyarakat janda di Tampung ini cukup mudah dengan rasa ingin tahu mereka. Namun, bahasa menjadi kendala yang cukup rumit pada pelatihan ini. Dikarenakan mayoritas penduduk Tampung Lekok menggunakan bahasa Madura di setiap harinya. Beberapa ibu-ibu kader cukup menolong atas adanya kendala tersebut, mereka mencoba memberi pengertian kepada para janda akan apa yang disampaikan oleh pelatih.(dh)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.