Tingkatkan Produk Unggulan, Kelompok 15 KKN Universitas Yudharta PPM Kalipang Grati Pasuruan adakan Penyuluhan Marketing

""

Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan yang tergabung dalam kelompok 15 KKN PPM desa Kalipang Grati Pasuruan Mengadakan Penyuluhan Marketing untuk ibu-ibu pedagang, yang bertempat di salah satu musholla dusun Tegalan 1 desa Kalipang, Ahad(13/08/2017).

Warga dusun tegalan 1 khususnya ibu-ibu pedagang berbondong-bondong mendatangi kegiatan tersebut. Pasalnya, warga memang belum pernah diberikan penyuluhan seperti yang diberikan mahasiswa KKN. Ibu Ida, dosen Universitas Yudharta yang menjadi narasumber mengaku senang bisa bertemu dan sharing bersama ibu-ibu pedagang, “alhamdulillah senang bisa sharing bareng ibu-ibu semua, disini sebetulnya saya masih kalah pintar dengan ibu-ibu semua, soalnya ibu-ibu sudah praktek tapi saya masih sebatas teori”.

kegiatan KKN Kel. 15 Mahasiswa Universitas Yudharta Pauruan

Faridatun selaku ketua pelaksana kegiatan juga mengungkapkan kegembiraannya usai kegiatan terlaksana dan juga terbilang sukses. kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produk unggulan, yaitu jagung dan singkong. Mungkin dengan adanya pelatihan tersebut para pedagang lebih baik lagi dalam mengolah produk-produk unggulannya.

alhamdulillah kegiatannya terlaksana sesuai dengan target, mungkin program ini sudah berjalan sesuai harapan kami, meskipun program penyuluhan marketing ini termasuk program dadakan, semoga dengan adanya penyuluhan ini bisa meningkatkan pengelolahan produk unggulan masyarakat yaitu jagung dan singkong”, ujarnya. (Day)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.