Warga Desa Wonokoyo Adakan Lomba Pancing Lele Dalam Rangka HUT RI 72

""

Portalarjuna.net- Sabtu (12/8/2017) Wonokoyo, Sebanyak 50 kg lele disebar dalam kolam yang terbuat dari sungai yang ditutup dengan batang pisang supaya airnya tergenang dan dijadikan tempat untuk lomba memancing.

Lomba memancing ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Dusun Kemiri, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72.

Para peserta tidak hanya berasal dari warga dusun Kemiri saja. Melainkan juga banyak peserta yang berasal  dari Dusun tetangga yang mengikuti lomba tersebut. Para peserta juga sangat beragam mulai dari anak – anak, remaja, ibu – ibu, bapak – bapak, sampai kalangan lansia pun ikut berpartisipasi dalam acara lomba tersebut.

Menurut salah satu panitia penyelenggara, Lomba memancing tersebut diadakan untuk memperingati HUT RI ke-72 sekaligus untuk mempererat silaturrahmi antar warga. Lomba memancing tersebut dimulai jam 12 siang sampai jam setengah 9 malam.

“ Dalam lomba memancing ini peserta diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar 5.000 dan ikan yang sudah berhasil dipancing oleh para peserta diperbolehkan untuk dibawah pulang. Jika beruntung para peserta akan mendapatkan ikan yang beratnya mencapai 2 kg. Sehingga bagi yang beruntung mendapatkan ikan seberat 12 kg tersebut berhak menyabet juara dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 100.000.” Ujar Panitia. (Ton)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.