Wujudkan Kampung Wisata Rajut Sadengrejo (KWRS); Mahasiswa KKN Kelompok 3 Adakan Talkashwow Tentang Rajut

""

PortalArjuna.net-Kampung wisata saat ini memang sedang menjadi tren dikalangan masyarakat. Dalam hal itu mahasiswa KKN Kelompok 3 mengadakan talkshow bertemakan “pengembangan ekonomi lokal dalam mewujudkan Desa Sadengrejo sebagai Kampung Wisata Rajut”. Talkshow tersebut diadakan agar warga desa bisa menjadi pengusaha rajut mandiri.

Haris selaku panitia saat ditanya portalarjuna.net mengatakan “untuk merajut disini memang sudah banyak yang bisa, tapi mereka cuma membuat tanpa menjual. Mereka memasrahkan pemasaran pada pengepul”. Talkshow tersebut mengundang narasumber dari DISPERINDAG (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Ir. Munir, M.M mengatakan bahwa pengrajin rajut di Kab. Pasuruan sangat sedikit. Pak Munir juga menambahkan bahwa desa Sadengrejo bisa menjadi central Rajut baru di Kab. Pasuruan.

Talkshow yang di adakan di Balaidesa Sadengrejo, Kec. Rejoso Kab. Pasuruan mendapat respon positif dari para warga. Narasumber yang kedua merupakan pengrajin Rajut dari UKM Queensha Craft mengatakan bahwa warga desa Sadengrejo sangat berpotensi menjadi Kampung Wisata Rajut mengingat bahwa warga desa sebagian besar merupakan pengrajin rajut kopyah. “desa Sadengrejo merupakan desa yang sangat istimewa, karena hampir 80% warga bisa merajut”. Menurt pak Munir. Talkshow yang di adakan hari minggu lalu ini merupakan langkah awal mewujudkan desa Sadengrejo sebagai Kampung Wisata Rajut. Akan ada tindak lanjut yang akan di lakukan oleh mahasiswa dan perangkat desa. (Ion)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.