Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 29 Maret 2024

PMII Ngalah Adakan Seminar Gender di dalam Asrama Mahasiswa Pondok Pesantren Ngalah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net-Tak  hanya bergerak di lingkungan kampus. PMII Komisariat Ngalah adakan seminar gender di pondok pesantren Ngalah, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan (Jum’at, 15/09/2017).

Seminar yang bertemakan tentang ” Peran Mahasiswa dan Santri Dalam Gerakan Gender ” ini bertempat di Asrama I (putri) pondok pesantren Ngalah yang mayoritas mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan. Dengan narasumber Neng Siti Khurotin selaku pengasuh asrama I dan sahabati Wachyuni. Seminar yang berjalan dengan khitmat tersebut tidak hanya melibatkan anggota PMII saja, tetapi seminar tersebut di buka untuk umum, yang berdomisili pesantren maupun tidak.

Acara PMII tersebut di hadiri oleh pengasuh asrama I yaitu Neng Siti Khurotin sebagai narasumber dan sahabati wachyuni juga sebagai narasumber. Begitu pula dengan peserta, tak hanya dari kalangan PMII sendiri, juga ada dari organisasi lain dan mahasiswa baru.

 

” Wanita punya kekuatan yang luar biasa yang tidak dimiliki oleh makhluk lain dan tertutupi oleh kasih sayang yang luar biasa ” Ujar Neng Siti Khurotin. Selain untuk memaparkan peran penting mahasiswa dan santri, acara ini juga bertujuan untuk memberi wadah dan ruang gerak kepada para organisator yang berada di dalam pesantren.

(Dil)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial