Warna-warni Keindahan Bunga Krisan

""

Portalarjuna.net– Bunga Krisan atau yang dikenal dengan CRHYSANTIMUM merupakan salah satu bunga yang berasal dari negeri Cina. Namun, di Indonesia sendiri bunga krisan kini sudah banyak dikembangkan dan bunga krisan sangat akrab dikalangan masyarakat dengan sebutan bunga Seruni.

Warna-warni keindahan bunga krisan ini ternyata menjadi daya tarik sendiri bagi mayarakat Indonesia. Pasalnya bunga ini hanya dijadikan sebagai bunga hias saja. Tetapi saat ini banyak masyarakat yang menjadikannya bunga krisan sebagai simbol keromantisan ini dikarenakan bunga hias satu ini sering kali digunakan untuk mengungkapkan perasaan sayang kepada pasangan.

Bunga Krisan sendiri merupakan sejenis tumbuhan berbunga yang sering ditanam sebagai tanaman hias pekarangan atau bunga petik. Salah satu kota yang membudidayakan bunga krisan adalah Kota Batu, Jawa timur. Permintaan akan bunga krisan dari Kota Batu sendiri berasal dari Surabaya, Pasuran, hingga Bali. Sabtu (23/9/17).

Bunga krisan seringkali tumbuh dengan baik didataran tinggi yang mencapai ketinggian 700-1200 Dpl. Selain itu, bunga krisan juga dapat segera berbunga jika mendapatkan penyinaran kurang dari 14,5 jam. Sehingga, bunga krisan perlu diberikan penambahan cahaya pada malam hari.

Untuk menanam bunga krisan sendiri, setidaknya ada empat hal yang patut diperhatikan. Pertama, menanam atau menempatkan bunga krisan dibawah sinar matahari. Kedua, menggunakan tanah subur yang mudah mengalirkan air jika ingin menanam bunga ini dalam wadah. Ketiga, tanam bunga ini dilokasi yang banyak memperoleh sirkulasi udara. Terakhir, pindahkan bunga krisan ke lokasi baru setiap tiga tahun. (ZQA)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.