Guna Menumbuhkan Minat Baca, Komunitas Abimata Adakan Bedah & Diskusi Buku

""

Portalarjuna.net-Komunitas Abimata adalah kelompok penggiat literasi dan diskursus, yang bersifat non-komersial. Berkiprah sejak tanggal 04/04/2017, di bentuk dari beberapa pioner kelompok masyarakat yang menyatukan perbedaan visi dan misi dalam satu rumpun tujuan yaitu sadar baca dan melek realita menuju cerdasnya kehidupan bangsa. Untuk itu, komunitas ini mengadakan acara bedah dan diskusi buku yang berjudul FILSAFAT TIMUR. Buku ini menerangkan bagaimana orang-orang beranggapan bahwa filsafat timur itu menyesatkan, namun pendapat itu pun di sangkal dengan keras dan tegas oleh penulisnya. Yang secara detailnya dijelaskan dengan bahasa yang cukup keren dan jelas bagi pendengar, khususnya Mahasiswa.

Acara ini diselenggarakan Senin, (09/10/2017)  tepatnya di Aula pancasila depan gedung perkuliahan Universitas Yudharta Pasuruan. Dengan didatangi oleh Ach. Dhofir zuhry sebagai penulis sekaligus guest speaker dalam acara tersebut, dan di dampingi oleh wakil rektor 3 UYP, yakni Dr. Khoirul huda, S.H, M.Hum sebagai pembanding sekaligus narasumber kedua.

Rembook (diskusi dan bedah buku) merupakan program kerja sama komunitas abimata dengan penerbit atau bisa juga komunitas pecinta buku. Program ini mengutamakan perbincangan atau diskusi buku-buku humaniora terbaru yang berlangsung serius tetapi cukup santai pembawaannya. “kerap terjadi juga soal kerja sama, kami bekerja sama dengan penerbit-penerbit kecil (inde) yang penting dan layak dibagikan perbincangannya kepada seluruh masyarakat” ujar Jodi selaku coordinator umum komunitas Abimata.

HTM dalam acara tersebut sebesar 5.000 rupiah, sudah memperoleh makanan dan minuman, stiker dan juga teman baru. Acara tersebut pun dibuka untuk umum. Namun, karena tempatnya pun di lingkungan kampus maka mayoritas peserta dari kalangan mahasiswa sendiri.(Dzikril)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.