Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko, Beri Kuliah Tamu di Universitas Yudharta Pasuruan

""

portalarjuna.net– Yudharta 02 Oktober 2017, bertempat di Aula Pancasila Jenderal TNI Dr. Moeldoko berikan kuliah tamu kepada mahasiswa dan civitas akademika Universitas Yudharta Pasuruan, Kuliah Tamu yang mendatangkan  Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko sebagai speaker ini mengusung tema ” Peran Perguruan Tinggi Dalam Rangka Mendukung Sistem Pertahanan NKRI di Era Otonomi Daerah”

Dalam sambutannya, Prof Dr H. Saiufullah M.HI mengatakan “kita sepakat baik buruknya negara ini tergantung pada kampus-kampus yang ada di nusantara. aman dan tidaknya negara dan kampusnya sangat berperan strategis, maka harapan kami masyarakat hukum dengan program pemerintah bahwa kampus-kampusnya harus sepenuhnya mendukung program pemerintah terutama untuk mengamankan Pancasila, NKRI, Undang-undang dan Bhinneka Tunggal Ika”

Dalam acara tersebut, digelar juga santunan kepada anak Yatim Piatu dan doa bersama untuk mendoakan keamanan dan keutuhan Pancasila serta NKRI yang dipimpin langsung oleh Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko

Dalam uraiannya, Jenderal (purn) Dr Moeldoko mengangkat konsep hijrah yang diangkat oleh rasululloh SAW serta bagaimana memproyeksikan diri sebagai pemuda serta tokoh masyarakat yang berkarakter dalam menghadapi setiap perubahan yang terjadi.

Dalam ulasannya, Jenderal (purn) Dr Moeldoko juga menyatakan salah satu alasannya mendatangi  pondok pesantren ngalah ialah kekagumannya kepada sosok Kyai Sholeh yang mau ‘mengalah’ ketika yang lain berlomba-lomba mengklaim diri sebagai yang paling benar baik dalam konteks politik, agama maupun sosial budaya.(Dianis)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.