Membangun Pendidikan yang Berkarakter Melalui Kegiatan Pramuka

""

portalarjuna.net – Acara kegiatan pramuka yang dilaksanakan pada 10-12 Oktober 2017 di Bumi Perkemahan Duren Sewu diikuti oleh 27 Madrasah Ibtidaiyah, yaitu dari Kecamatan Prigen dan Kecamatan Pandaan. Jumlah masing-masing kecamatan yaitu ada 14 Gugus Depan dari Kecamatan Prigen dan 13 gugus depan dari Kecamatan Pandaan. Untuk pesertanya sekitar 400 peserta dan 40-50 panitia, 27 Kepala Madrasah dan 54 Bina Damping.

Tujuan diadakan kegiatan pramuka ini adalah untuk membentuk pendidikan karakter sesuai dengan program pemerintah K13 karena di kaum muda khususnya yang aktif di gerakan pramuka. Juga ingin mencetak kader-kader bangsa ini melalui pendidikan pramuka.

Acara pramuka disini maksudnya bukan lomba murni tetapi sifatnya ada pembinaan dan perkenalan. Jenis jenis kegiatan yaitu lomba renang, lomba latihan baris-berbaris, penjelajahan, kaligrafi, tapak kemah dan lain-lain. Dan pada malam terakhir di tutup dengan api unggun.

Menurut Kasiyono selaku sekretaris pada acara kegiatan pramuka harapannya “Agar adek – adek khususnya di Madrasah Ibtidaiyah yang ada di pendidikan swasta ini tidak kalah bagusnya moto pendidikannya terutama di ekstrakulikulernya di bidang pramuka. Pekan madaris salah satu wadah kami di kegiatan pramuka di Madrah Ibtidaiyan”  ujarnya.  (Saidah)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.