Penutupan MTQ Ke XXVII Tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pasuruan

""

Portalarjuna.net- Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke XXVII Tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pasuruan telah terlaksana sejak tanggal 01 Oktober dan berakhir pada tanggal 08 Oktober 2017. Pembukaan MTQ ke XXVII Provinsi Jawa Timur dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2017 lalu, dengan dibuka ceremony nya oleh Gubernur Jawa Timur, sedangkan Penutupan MTQ ke XXVII Provinsi Jawa Timur akan ditutup oleh Wakil Gubernur Jawa Timur.

Selain dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ), di hadiri juga oleh Sekda Provinsi Jawa Timur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan (selaku tuan rumah), Bupati Tuban, Bupati Sidoarjo, dan Bupati Gersik. Selain itu, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat serta seluruh peserta dan pemenang MTQ ke XXVII Provinsi Jawa Timur.

Ketua Koordinator Dewan Hakim MTQ ke 27 Fakhrur Razi menyampaikan mengenai penjelasan penilaian dalam perlombaan MTQ bersifat  mengikat dan final oleh Dewan Hakim MTQ. Untuk yang menjadi juara umum berhak mendapatkan Piala Gubernur Jawa Timur.

“Juara umum diraih oleh Kabupaten Gresik dengan nilai 123, peringkat kedua Kabupaten Sidoarjo dengan nilai 116 dan peringkat ketiga Kabupaten Pasuruan dengan nilai 78.” ujar Fakhrur.
Untuk Pawai Ta’aruf , “Kabupaten Tuban menjadi juara pertama dengan nilai 425, juara kedua diraih Kabupaten Ngawi dengan nilai 340 dan juara ketiga diraih Kabupaten Lamongan dengan nilai 320.” lanjutnya.

“Sedangkan untuk Pameran Produk Unggulan, Juara pertama diraih oleh Kabupaten Pasuruan dengan nilai 460, juara kedua diraih Kabupaten Trenggalek dengan nilai 345, dan juara tiga diraih kabupaten Banyuwangi dengan nilai 310.” paparnya, sekaligus berakhirnya pembacaan para pemenang.

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Gubernur Jawa Timur menyampaikan kebanggaannya karena acara telah sukses dilaksanakan .

“Kami bangga Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXVII ini berjalan dengan lancar, sukses, sesuai dengan harapan, rencana yang ditetapkan oleh panitia, sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Sekda Provinsi Jawa Timur.” ujar  Gus Ipul

“Mudah mudahan semuanya dilindungi dan dirakhamati oleh Allah SWT, suaranya terjaga, kemampuan dan keterampilannya juga terus bisa ditingkatkan.”  paparnya,

Dengan Menyanyikan lagu syukur dan pembacaan Hamdalah, Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXVII Tingkat Provinsi Jawa Timur , telah resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf.

Penutupan MTQ ini dimeriahkan oleh El Kiswah Gambus, Tarian kolosal Pepeling, Tarian Kolosal I Love Pasuruan, Atraksi Phyro dan Kembang api serta Bintang Tamu Radja Band. (Er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.