Peringati Hari Santri, IMABAYA Gelar Acara Bedah Buku Tambak Beras

""

Portalarjuna.net _ Dalam rangka memperingati Hari santri nasional, Kamis 26 Oktober 2017 bertempat di ruang Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya IMABAYA (Ikatan Mahhasiswa Alumni Bahrul Ulum Surabaya) bekerja sama dengan PP Bahrul Ulum Tambak Beras menggelar acara bedah buku tambak beras dengan tajuk menelisik sejarah memetik uswah.

Acara yang dihadiri beberapa narasumber antara lain  Gus Abdul Jabbar Hubbi, Gus Wafiyul Ahdi, Gus Ainurrofiq al-Amin, & Mbak Nidaus Sa’adah tersebut, mengurai bagaimana seorang santri dapat berhasil dan menjadi sukses setelah menjalani segala lika-liku kehidupan pesantren.

dikutip dari akun sosial salah satu narasumber,  Gus Abdul Jabbar Hubbi, menuturkan “Belajar dengan tekun dan giat saja belumlah cukup, tapi juga harus menanggung kesusahan yang ditemui saat ia dalam proses belajar, karena sejatinya belajar bukan hanya melulu lewat buku dan kitab, namun juga merasakan pahit getirnya pengabdian. Segala yang dialami dalam pencarian ilmu adalah merupakan bagian dari perjuangan”

melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta yang tergabung dalam IMABAYA dapat lebih menyelami identitas diri sebagai seorang santri, bermuhasabah dengan memetik hikmah serta uswah dalam setiap kisah yang ditampilkan. (Dianis)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.