Wisata Budaya Candi Pari Sidoarjo

""

Portalarjuna.net- Berbicara mengenai wisata mungkin tidak akan ada habisnya terutama di kota Sidoarjo. Banyak destinasi wisata yang ditawarkan ketika berkunjung ke Kota Lumpur satu ini salah satunya adalah wisata budaya Candi Pari.

Candi Pari yang terletak di Desa Candi Pari, Kecamatan porong, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, kini mulai menjadi wisata budaya yang wajib untuk dikunjungi karena bangunan Candi yang model arsitekturnya mirip dengan Candi-candi di Wilayah Mison, Campa Viaetnam. Para wisatawan juga menjadikan sisa peninggalan kerajaan majapahit ini sebagai wisata alternatif. Rabu (11/10/17)

Selain pesona keindahan bangunan yang dimiliki. Candi Pari juga dijadikan sebagai wisata pendidikan oleh wisatawan yang berkunjung ke Candi Pari. Ini dapat dilihat dari banyaknya wisatawan yang masih berstatus pelajar.

“Setiap akhir pekan  saya selalu pergi ke Candi Pari ini Untuk berwisata sekaligus menambah pengetahuan tentang sejarah .” Tutur Anton salah satu pengunjung Candi Pari.

Setiap akhir pekan atau liburan sekolah, wisatawan selalu ramai mengunjungi wisata candi satu ini. Menurut salah satu penjaga Candi Pari ini mengatakan bahwa akan ada lonjokan Wisatawan yang terjadi pada hari sabtu dan minggu. (El)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.