Kenalkan IPNU dan IPPNU Di Sekolah Negeri, PC IPNU Kab. Pasuruan Adakan Mlaku Bareng Pelajar

""

Portalarjuna.net-Kenalkan IPNU dan IPPNU Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama  Kab. Pasuruan adakan kegiatan Mlaku Bareng Pelajar Se-Kab Pasuruan, dengan berbagai macam Dorprize menarik: Kulkas, TV, Note book, Sepeda Gunung, alat keperluan sekolah. Sabtu pagi tadi  (25/11/2017) di Pendopo Kecamatan Purwosari.

Ketua IPNU Kab Pasuruan Misbahul Munir S.Pd, saat ditemui Portalarjuna  mengukapkan bahwa tujuan diadakan kegiatan mlaku bareng pelajar dan Bupati tersebut adalah agar organisasi yang dipimpinya tersebut dapat dikenal dikalangan pelajar sekolah negeri bukan hanya sekolah di bawah Naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif saja.

“Untuk ide awalnya, kami dari PC IPNU Kab. Pasuruan ingin gimana caranya supaya IPNU ini juga di kenal di kalangan pelajar sekolah negeri, tidak hanya di sekolah di yang berbasis NU ( di bawah naungan ma’arif) saja”. terang munir

Acara Mlaku bareng sendiri diikuti kurang lebih 5000 pelajar dari SMA, SMK, MA bahkan pelajar SLTP Se Pasuruan ikut berpartisipasi serta diberangkatkan langsung oleh Bupati Pasuruan H M Irsyad Yusuf, SE. M.MA., didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan, MUSPIKA Kec Purwosari, Polsek Purwosari, Koramil, Gp Ansor , Banser dan Segenap Alumni PC IPNU Kab. Pasuruan.

Dalam Sambutannya Bupati Pasuruan yang juga Pembina IPNU Kab. Pasuruan tersebut menyampaikan bahwa Pelajar hari ini merupakan pemimpin yang akan datang, serta menurutnya pelajar merupakan  aset negara paling besar.

“Pelajar sekarang adalah pemimpin masa depan serta menjadi aset negara paling besar” Tutur Gus Irsyad

Selain itu bapak Iswahyudi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan memberikan apresiasi kepada IPNU Kab Pasuruan yang telah mengadakan kegiatan Mlaku bareng pelajar di Kab. pasuruan. bahkan iswahyudi juga memberikan respon baik akan maksud diadakan kegiatan sosialisasi IPNU semacam ini (Mus)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.