“Madrasah Desain” Ikut Meriahkan Expo Khazanah Intelektual Ulama dan Pesantren

""

Portalarjuna.net– Selasa (31/10), dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Pasuran menyelenggarakan berbagai macam kegiatan diantaranya kegiatan “Madrasah Desain “ . Kegiatan ini dilaksanakan di Museum Cheng Hoo, Pandaan.

“Kegiatan madrasah desain  ini bertujuan untuk membangun kesadaran bermedia sosial yang berprinsip kemanusiaan, spiritualitas dan keindonesiaan”. Tutur Makhfud sekaligus sekretaris LAKPESDAM PC NU Kabupaten Pasuruan.

Dalam kegiatan ini Novi, menjelaskan bagaimana konsep acara pada kegiatan Madrasah Desain ini.

“Acara ini diawali dengan pengenalan awal mula desain grafis ada di Indonesia, lalu dilanjutkan dengan membuat desain yang kreatif tentang memperangi berita hoax” Ujar Novi mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan selaku panitia

Kegian Madrasah Desain di Mentori langsung oleh Dodik Nurcahyon, dari Ponorogo, Beliau ini merupakan pendiri SDC (Santri Desain Community). Kegiatan Madasah Desain di ikuti oleh 35 orang. Berbagai macam kalangan ikut mengapresiasi kegiatan ini, mulai dari siswa, mahasiwa, bahkan dari ibu rumah tangga. Sekitar 25 orang hadir dalam kegiatan ini.

“Semoga tahun depan bisa ada kegiatan madrasah desain lagi, biar indonesia lebih kreatif dan tidak kalah dengan negara negara maju lainnya”. Harapan Novi (er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.