Omset Belasan Juta Perbulan dari Pengembangan Hobi Keluarga

""

Portalarjuna.net-Durian adalah salah satu jenis buah dengan aroma yang sangat menyengat dan khas, biasanya durian dimakan secara langsung dengan cara membelah kulit luarnya yang keras kemudian mengambil daging durian yang ada di dalamnya lalu memakannya secara langsung.

Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman banyak bermunculan kedai – kedai yang menyediakan aneka olahan berbahan dasar durian, seperti olahan penkek durian dan es duria yang di sajikan oleh kedai “ES DURIAN 138” yang ada di Jl. Raya Surabaya – Malang KM. 45 Suwayuo, Sukorjo.

Kedai ini berdiri sejak tahun 2015 dan sudah memiliki 10 cabang di beberapa daerah antara lain di daerah Malang, Pasuruan, Mojokerto, dan Banjarmasin, Serta sudah mempunyai rencana untuk membuka cabang di daerah nganjuk. Omset yang dihasilkan dari usaha tersebut kurang lebih 15 juta perbulan.

Menurut keterangan ibu Ina selaku penjaga sekaligus kakak ipar pemilik kedai ES DURIAN 138 mengatakan “Awal mula berdirinya kedai (ES DURIAN 138) ini berawal dari keluarga yang hobi kuliner kemudian muncul pemikiran untuk membuka usaha kuliner di rumah”.

“Nama kedai (ES DURIAN 138) ini muncul dari nomor rumah yang dijadikan tempat usaha yaitu nomer 138” imbuhan dari ibu Ina.

Sebelum membuka usaha tersebut pak Rahimudin selaku pemilik kedai “ES DURIAN 138” adalah seorang pegawai kantoran di perusahaan pertambangan batu bara yang ada di Banjarmasin, kemudian menikah dan menetap di Suwayuwo lalu bekerja sebagai HRD di perusahaan tandon air di daerah sidoarjo, akan tetapi pak Rahimudin merasa jenuh dengan pekerjaannya sebagai pegawai perkantoran kemudian memutuskan untuk membuka usaha.(Toni)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.