Pasca Sarjana Yudharta Gelar FGD, KH Sholeh Berikan PR Karakteristik Radikalisme dan Obatnya

""

Portalarjuna.net-Program Pasca Sarjana Pendidikan Agama Islam Multikultural Universitas Yudharta Pasuruan, mengadakan Focus Group Discussion FGD dengan tema kontruksi multikultural Indonesia persepektif Pasuruan yang dihadiri tokoh lintas agama, suku tengger dan tionghoa di Aula Pancasila 25/11/2017.

Dalam acara tersebut KH Sholeh Bahrudin pendiri Universitas Yudharta Pasuruan, memberikan PR tentang ciri-ciri Radikalisme kepada mahasiswa baru Program Pasca sarjana berikut obat yang ampuh menyembuhkan penyakit radikalisme.

Menurut KH Sholeh, bahwa isu radikalisme agama yang belakangan mencuat bukan dipicu oleh agama melainkan faktor kepentingan politik dan ekonomi, agama hanya sebagai bamper atau kepentingan politik ekonomi yang dipolesi dengan agama

“Fenomena bom bom itu hanya masalah politik dan ekonomi, contoh Israel itu bukan masalah agama tapi ekonomi (jalur GAZA), bukan masalah muslim dan non muslim”.

Menanggapi hal tersebut Dr. Anang Sholehudin menyampaikan bahwa FGD sebagai langkah awal untuk membangun hubungan baik lintas agama, serta menjawab harapan KH Sholeh bahrudin terbit buku serumpun bambu jilid II, dan menemukan jawaban PR tersebut.

“FGD ini, harapanya sebagai pintu masuk untuk membangun silaturrahmi lintas agama, Sesuai keinginan Romo yai sudah ada buku hasil lintas agama “serumpun bambu” untuk bisa dilanjut jilid II,  serta Bisa mengetahui cirri-ciri anti pancasila dan apa obatnya” Tutur Kaprodi Pasca Sarjanatersebut.

FGD ini di suguhkan kepada mahasiswa baru pasca sarjan Universitas Yudharta dalam matrikulasi. Selama ini mahasiswa memahami konsep saja, harapannya dengan agenda ini mahasiswa baru mamou memahami multicultural baik secara pengetahuan dan prakteknya.(Mus)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.