Perpustakaan Yudharta : Segera rilis BI Corner satu-satunya di Kab. Pasuruan

""

Portalarjuna.net- Dalam rangka upaya peningkatan dan pengembangan keilmuan Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan, Perpustakaan Universitas Yudharta melakukan kerja sama dengan Bank Indonesia untuk Pengadaan BI Corner di tingkat Universitas. Hal ini disambut baik dengan pengelola BI Cabang Malang  yang rencananya akan segera melakukan peresmian BI Corner satu-satunya di wilayah Kab. Pasuruan.

“Untuk sementara ini kerja sama kami dengan pihak BI masih bersifat lisan, karena kami masih dalam tahap awal. Selanjutnya setelah semua barang telah dikirim secara real oleh pihak vendor berupa computer, buku, bulletin dll barulah akan kita adakan acara peresmian dan MOU secara tertulis ketika semua fasilitas telah lengkap”ujar Bapak M. Anang Solehudin, S.PdI, M.PdI   selaku Kepala Perpustakaan Univ Yudharta.

Universitas Yudharta Pasuruan melalui Kepala Perpustakaan melakukan pengajuan kerja sama dengan Bank Indonesia cabang Malang untuk pengadaan BI Corner sebagai pusat kajian mahasiswa terutama kajian tentang ekonomi dan perbankan . “Tujuan utama kami, mengenalkan BI kepada mahasiswa. Supaya nantinya ketika mahasiswa telah kembali ke masyarakat sudah tidak asing lagi dengan Bank Indonesia dan dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat” ujarnya

BI Corner sendiri merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap Dunia Pendidikan dan untuk meberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI. Melalui BI Corner diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya generasi muda.

Kedepannya, BI Corner diharapkan mampu menjembatani para Mahasiswa dan Dosen Universitas Yudharta dalam melakukan kajian, riset dan publikasi ilmiah. Kajian-kajian tersebut dapat dilakukan atas kerja sama antara pihak BI, Perpustakaan dan dosen yang memantau.

Pihaknya berharap perpustakaan tak lagi di pandang sebelah mata, perpustakaan tidak sekedar dikunjungi dan digunakan sebagai tempat mengerjakan tugas. Lebih dari itu, perpustakaan adalah jantungnya keilmuan. Melalui BI Corner, fungsi perpustakaan lebih ditingkatkan lagi untuk pengembangan kreatifitas mahasiswa berupa penyelenggaraan penelitian, kajian dan publikasi khususnya yang sejalan dengan ilmu ekonomi dan Perbankan.

“Ucapan Terima Kasih saya sampaikan kepada Bapak Nizar selaku Dosen di Prodi Ekonomi Syariah yang mengenalkan saya pertama kali dengan pihak BI sehingga saya bisa melakukan komunikasi dan terciptanya goal kerja sama berupa BI Corner ini”ujar Bapak Anang kepada tim Portal Arjuna.(Dianis)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.