Meriahkan Maulid Nabi dengan Lomba Panjat Pinang

""

Portalarjuna.net- semarak maulid nabi yang belum usai, panjat pinang dengan kemiringan 45 derajat menjadi kegiatan terbaru dari acara maulid nabi yang sering diperingati banyak orang. Diadakan oleh se-kumpulan pemuda krabal yang menamakan dirinya sebagai KPK yang berada di dusun Karang Bunga Klampisrejo Kraton Pasuruan. Dusun tersebut memang selalu membuat hal baru dengan berbagai kegiatannya, termasuk acara panjat pinang ini yang telah diadakan semenjak maulid nabi tahun kemarin.

Tadi pagi acara itu dilaksanakan Minggu, 3/12/2017. Dengan menggunakan sungai yang ada ditengah-tengah dusun tersebut sebagai tempat berlangsungnya acara. “diadakan disungai biar para peserta yang ikut tidak begitu kesakitan saat jatuh kebawah” ujar junaidi selaku panitia dan operator dalam acara tersebut. Berbagai hadiah yang perlombakan diantaranya, kaos, baju, celana, peralatan rumah, peralatan dapur, aksesoris handphone, boneka, tas, dan lain-lain.

Dengan melibatkan semua warga yang ada disusun tersebut membuat acara ini semakin menarik dan kelihatan kompak. Termasuk gotong royong warga dalam membendung sungai, guna memperbanyak volume air yang ada. Supaya peserta yang jatuh tidak begitu sakit. “Acara semacam ini kami adakan guna menyenangkan hati anak-anak kecil dan para warga dusun, tak lupa pula untuk membahagiakan baginda nabi Muhammad SAW” papar ismail selaku salah satu donatur dan penasihat KPK.

Para peserta yang ikut tidak hanya para pemuda KPK saja, tetapi semua warga dusun tersebut, seperti halnya anak kecil, anak muda dan juga para tetua dusun Karang Bunga. Acara ini memikat warga dusun lain untuk ikut serta memeriahkan.“untuk lebih memeriahkan acaranya, kami mengajak warga dusun sebelah untuk ikutan” tegasnya. Dengan inovasi terbaru ini membuat dusun tersebut mendapat apresiasi dan perhatian khusus dari pemerintah desa. “salut buat Karang bunga, walaupun kampungnya kecil tapi pemudanya menginspirasi, kompak !! dua jempol deh” ujar taufik selaku perangkat desa Klampisrejo. Harapan yang besar pun dinantikan warga dusun ditahun mendatang, dengan hadiah yng semakin menarik dan juga meriah.(Dzikril)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.