Pemerintah Kabupaten Pasuruan Siap Kukuhkan 10 Kategori Duta se-Pasuruan

""

Portalarjuna.net-Rapat persiapan pembentukan asosiasi sekaligus pengukuhan duta se-Pasuruan yang diselenggarakan di kantor Bupati pasuruan pada Senin, 11 Desember 2017 dihadiri oleh 10 jenis duta se-Pasuruan serta para pegawai dinas. 10 duta tersebut meliputi cak yuk Kabupaten Pasuruan, puteri kopi, duta lingkungan hidup, duta lantas polres Pasuruan, duta sanitasi, duta genre, duta pemuda, pelopor keselamatan lalu lintas, duta kesehatan remaja, dan duta multikultural Universitas Yudharta.

Asosiasi duta yang disebut “Ikatan Duta kabupaten Pasuruan “ ini dibentuk atas mandat dari bapak Irsyad selaku Bupati Pasuruan sebagai ajang kolaborasi anak muda dalam pengembangan potensi daerah karena mengangggap bahwa Kota Pasuruan memiliki pemuda yang mempunyai potensi, menjadi tulang punggung dan tolak ukur kemajuan daerah sekaligus memberi wadah untuk para duta saling berkolaborasi. “ sebagai wadah para duta-duta yang ada di pasuruan, nantinya sebagai ajang kolaborasi anak muda membuat program kerja untuk meningkatkan potensi daerah. Apalagi nanti ada tahun pariwisata pada 2018 mendatang” jelas Admiral Dicky, ketua Ikatan Duta kabupaten Pasuruan.

Pengukuhan 10 kategori duta se-Pasuruan ini rencananya akan dihelat di Aula SMAN 01 Purwosari pada 30 desember 2017 dengan turut mengundang 300 lebih tamu undangan dari berbagai organisasi mahasiswa serta orgaisasi masyarakat. Sekitar 24 orang  dari 10 kategori duta akan dikukuhkan pada acara ini “ jumlah duta yang dikukuhkan ada 24 sementara duta lain yang tidak dikukuhkan tetap hadir sebagai tamu undangan” tambah Farid, ketua 2 ikatan duta kabupaten pasuruan.

Setelah dikukuhkan, semua duta yang masuk dalam struktural diharapkan dapat saling berkoordinasi dengan baik serta mengemban tugas yang telah terpapar dalam program kerja.” Jadi kalian (duta) bukan kok setelah audisi langsung pasif, tapi diharapkan teman-teman duta disini dapat menjalankan tugas dengan baik dan saling berkoordinasi sampai akhir periode masa jabatan selama 3 tahun ini” pungkas Anang Wijaya, Asisten 1 Pemkab Pasuruan.(niky)

 

Leave a Reply