Beginilah Isi Pesan Dua Akademisi Mengenai Penguatan Ideologi Pancasila

""

Portalarjuna.net- Sabtu (06/01/2018)  Datangkan dosen filsafat Unair  sebagai narasumber membuat acara seminar nasional yang diadakan PMII Rayon Einstein ini menarik. Acara yang dilakukan di aula pancasila Universitas Yudharta Pasuruan ini memikat banyak peserta yang dihadiri dari berbagai kota di Jawa Timur.

Dengan membayar 15.000 ribu sebagai pendaftarannya. Peserta bisa mendapat setifikat, snack, softdrink dan ilmu yang bermanfaat. Tidak hanya dosen dari Unair, rektor beserta wakil rektor Universitas Yudharta Pasuruan juga di undang dalam seminar ini.

“Indonesia harus dibangun bersama islam bukan dengan islam,” tegas Listyono. Bahkan rektor Universitas Yudharta Pasuruan pun mengatakan bahwa “jangan menampakkan hukum-hukum agama tapi tampakkan lah nilai-nilai agama,” tuturnya.

Listyono juga menegaskan bahwa liberalisme dan sektarianisme menjadi musuh nyata bagi ideologi pancasila saat ini. Didalam tulisan yang di upload di Jawa Pos, beliau juga mengatakan bahwa “diskursus ideologi kita saat ini sesungguhnya bermuara dalam dua ideologi, yang satu berwarjah humanisme liberal dengan ekonomi kapitalis, gaya hidup bebas, dan konsumtif dan Yang satunya lagi berwajah agamis dengan praktik fundamentalisme agama,”

Guna meratakan pemahaman pancasila Dr. H. Saifulah,  MHI selaku rektor Universitas Yudharta Pasuruan berpesan untuk saling mengingatkan nilai yang terkandung didalam pancasila itu sendiri. “karena dosen dan guru itu sangat terbatas sekali, diharapkan bagi siswa dan mahasiswa se-nusantara terjun ke daerah pinggiran negeri ini guna memahamkan nilai-nilai pancasila,” ungkap rektor Universitas Yudharta Pasuruan. (Dz)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.