NGO Sebrang Sosialisasikan 3 Nilai Revolusi Mental di CFD Pandaan

""

Portalarjuna.net- Gelorakan nilai-nilai gerakan revolusi dalam semangat melawan radikalisme dan terorisme, NGO Sebrang gelar sosialisasi Say No To Terorisme dan pembagian Pin, di area Car Free Day (CFD) Pandaan, pada minggu (31/12) pagi.

Dalam orasinya, M. Choerul Anam selaku Ketua NGO Sebrang, ia menggemborkan akan bahayanya benih-benih tindakan terorisme dan radikalisme apabila tumbuh ditenga-tengah masyarakat.

“Bahwa segala bentuk usaha perlawanan terhadap jenis apapun terhadap tindakan radikalisme dan terorisme, harus terus digelorakan perlawanannya. Sebab, tindakan terorisme pada umumnya muncul secara tiba-tiba dari jiwa seseorang yang keblinger (sesat), dan pemantiknya berasal dari propaganda kaum radikal yang melakukan ujaran kebencian,” jelasnya.

Choerul Anam menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan di CFD Pandaan tersebut, merupakan tindak lanjut dari hasil diskusi yang telah dilakukan oleh organisasinya, dan bekerjasama dengan Kementrian Koordinator PMK RI. Yakni, Dialog antar umat beragama tentang Pengamalan Tiga Nilai Revolusi Mental dalam melawan Gerakan Terorisme, saat 18 Desember 2017 kemarin, di Aula Pancasila Univ. Yudharta Pasuruan.

“Ini adalah aksi nyata kita, seusai melakukan seminar dan dialog antar umat beragama, tentang pengamalan tiga nilai revolusi mental dalam melawan gerakan terorisme, yang telah kami laksanakan kemarin. Kami harap aksi ini memberikan efek positif kepada masyarakat, untuk selalu menjaga perdamaian di Indonesia kususnya di Kabupaten Pasuruan,” tandasnya.

Selain acara sosialisasi langsung ke masyarakat, masa aksi damai tersebut juga membagikan pin gratis yang bertuliskan Say No To terorisme, dan seikat bunga yang disimbolisasikan sebagai bentuk perdamaian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.