Tingkatkan Skill Lewat Kegiatan Diklat Dasar Photography

""

Portalarjuna.net– Nongkojajar, Minggu(21/01/18) Fotografi memang banyak di gemari oleh banyak orang. Tak terkecuali Program Studi Ilmu Komunikasi yang mengharuskan mahasiswanya memiliki keahlian dalam bidang fotografi. Oleh karenanya, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan sebuah kegiatan bertajuk DIDAPHO (Diklat Dasar Photography).

Diadakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah skill dan kemampuan yang mereka miliki di bidang fotografi, khususnya mahasiswa baru Ilmu Komunikasi. Acara diklat tersebut tidak hanya di peruntukkan untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi saja, melainkan juga di peruntukkan untuk umum. DIDAPHO diadakan selama 4 hari mulai tanggal 19-22 Januari, bertempat di Dusun Krecek Kecamatan Nongkojajar Kabupaten Pasuruan.

Menurut Dhani ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan mengatakan “salah satu tujuan diadakannya acara didhapo ini, untuk mengasah soft skill mereka di bidang fotografi. Tak hanya itu saja, acara ini juga bertujuan agar Ilmu Komunikasi di kenal oleh banyak orang,” ungkapnya.

Dengan banyaknya rundown acara dalam kegiatan diklat ini, salah satu pemateri yakni Alfian Adi Saputra mengatakan bahwa peserta mengikuti acara didhapo tersebut dengan antusias sekali, mereka dengan seksama mendengarkan apa yang di sampaikan. Sayangnya, mereka kurang aktif dalam bertanya materi apa yang kurang jelas. “Dari segi peserta saya lihat mereka antusias sekali mendengarkan materi apa yang di sampaikan. Sayangnya, mereka kurang aktif dalam hal bertanya,” ujarnya.(Rh)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.