Mahasiswa Asrama I Habiskan Waktu Liburan dengan Membuat Kerajinan Tas Rajut

""

Portalarjuna.net-Semester gasal telah berakhir pada bulan Januari setelah melalui beberapa proses ujian akhir semester yang begitu memilukan dipenuhi dengan tugas akhir yang bisa dibilang lumayan menantang bagi para mahasiswa kini waktunya mereka berlibur. Begitu juga yang di alami mahasiswa pesantren, mahasiswa UYP yang notabenenya seorang santriwati di Pondok Pesantren Ngalah lebih khususnya mahasiswa asrama I memiliki sedikit kegiatan untuk menyibukkan dirinya dalam liburan ini dengan membuat kerajinan tas rajut dari tali kur.

Membuat tas rajut dari tali kur merupakan salah satu kerajinan yang bisa dibilang prosesnya sangat mudah untuk dipahami dan sangat mudah untuk menjangkau bahan-bahan nya. Diantara bahannya untuk membuat tas rajut dari tali kur ini terdiri dari benang kur, korek api, dan aksesoris lain bila diperlukan. Para mahasiswa asrama I membuat tas rajut ini dengan motivasi yang kebanyakan untuk di berikan kepada ibunda tercinta yang kebetulan juga di bulan Februari ini adalah bulan yang penuh dengan kasih sayang atau lebih tepatnya sering disebut hari Valentine.

Salah satu pengakuan yang diberikan oleh santriwati yang juga mahasiswi UYP jurusan ilmu administrasi bisnis atas nama Aminatus Sholihah ia mengatakan “ dalam waktu luang ini saya kira lumayan lah untuk menyibukkan diri dengan membuat persembahan yang bisa dibuat oleh tangan sendiri dan diberikan kepada orang tercita yakni bunda maka apa salahnya, prosesnya juga mudah, meskipun masih sedikit rumit dengan beberapa motif tas yang belum kami bisa tapi ada semangat tersendiri karena bisa dibilang sangat banyak waktu luang di liburan ini dan dari pada nganggur ya mending dibuat sesuatu yang bermanfaat “ ujarnya.

Keseruan yang didapat adalah pembuatannya yang dilakukan di kamar mahasiswa asrama dan melakukannya pun dibantu dengan kawan lain yang bisa untuk membantu sedikit demi sedikit, dari sini kita juga bisa mempererat kekeluargaan dan kebersamaan dari teman disekitar kita, “ lumayan lah itung-itung ada gotong royongnya meskipun buat tasnya cuman satu “ ujar mahasiswi jurusan pendidikan agama islam Laili Maslukha

Waktu luang merupakan sesuatu yang berharga untuk kita manfaatkan. Tidak ada salahnya kita melakukan suatu hal yang baru kita pelajari dan baru kita ketahui, karena dimanapun dan kapanpun kita dapat terus belajar dan mengasah otak kita untuk menambah pengetahuan yang tidak ada batasnya.(syif)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.