Main ke BPBD Kota Pasuruan, Inilah Keseruan Siswa Taman Kanak-kanak Belajar Penanggulangan Bencana

""

Portalarjuna.net- Pasuruan, selasa (27/02/18)  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan sejak pagi tadi Kedatangan puluhan siswa-siswi  dari TK Negeri Pembina kota Pasuruan. Mulai dari Paud, TK kecil hingga TK besar.Mereka sangat bersemangat  dan antusias untuk mengikuti kegiatan diluar kelas ini.
Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mengenalkan seputar bencana dan bagaimana penanggulangannya. Selain itu, mereka juga dikenalkan dengan profesi seseorang yang membantu sesama manusia yang sedang mengalami bencana.

“Dengan begini kan enak mas, Anak saya juga tau tentang BPBD, yah walau masih kecil mereka sudah memiliki wawasan dengan kegiatan atau juga profesi yang membantu orang lain” ujar Arip salah seorang wali murid.

Di akhir acara siswa-siswi tersebut diberikan bekal tentang bagaimana cara untuk menjinakkan kobaran api pada saat terjadi kebakaran. Dengan semangat mereka mengikuti arahan dari bapak-bapak Damkar. Namun, ada juga beberapa dari  mereka yang sedang seru bermain air.

“Seru sekali, bisa mandi sama bermain air. ujar Dzaki siswa TK Negeri Pembina Kota Pasuruan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.