Puting Beliung Rusak 51 Rumah Warga Desa Watuagung

""

Portal Arjuna.net-Prigen (08-02-18) Pukul 12.00 WIB wilayah Prigen bagian selatan tepatnya di Desa Watuagung mengalami hujan deras disertai dengan angin kencang. Tiba – tiba angin puting beliung menerjang Desa Watuagung selama 7 menit. Dan mengakibatkan pemukiman warga rusak ringan dan pohon tumbang di sekitar Dusun Talang dan Dusun Sekar.
Wilayah yang terkena bencana angin puting beliung ini adalah Dusun Talang RT 01/04. Sebanyak 22 rumah yang rusak ringan, Dusun Talang RT 02/04 sebanyak 23 rumah yang rusak ringan, Dusun Sekar RT 01/10 sebanyak 6 rumah.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi 51 rumah warga, MI Mambaul Khoir dan MA NU Sunan Giri serta tempat ibadah mengalami kerusakan ringan.
Warga Desa Watuagung yang terkena angin puting beliung saling membantu serta mendapat bantuan dari Koramil Kecamatan Prigen. “Langkah-langkah yang dilakukan oleh anggota Koramil yaitu melaksanakan pengecekan ke lokasi dan membantu secara terbatas serta menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap bencana angin puting beliung yang sewaktu-waktu datang atau susulan.” ujar Bintara Pembina Desa (BABINSA) Desa Watuagung Sertu Agus Dwi Widodo
Sd

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.