Adakan Sosialisai Pemilu, BEM Berharap Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan Ikut Mengawal Pemilu

""

Portalarjuna.net-Purwosari (26/03/2018) Kementrian Luar Negeri BEM Universitas Yudharta Pasuruan bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasuruan melaksanakan seminar dengan mengusung tema “Pemilih  Cerdas Citakan Pemimpin Berkualitas”.

Acara ini dilaksanakan di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan dengan menghadirkan narasumber Titin Wahyuningsih selaku Komisioner SDM dan PARMAS.Acara diikuti oleh 240 Mahasiswa Umum termasuk perwakilan dari organisasi kemahasiswaan yang ada dilingkungan Universitas Yudharta Pasuruan.

Dalam sambutannya Presma Universitas Yudharta Pasuruan menyampaikan bahwa seorang Mahasiswa diharapkan mampu terjun ke dalam masyarakat sekitar untuk mensukseskan kegiatan pemilu.

“Melalui sosialisai & seminar mengenai pemilu ini,saya pribadi berharap generasi muda saat ini harus mampu terjun ke masyarakat dalam mensukseskan pemilihan umum yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni  2018 mendatang,” ujar Khoiron selaku Presma Universitas Yudharta Pasuruan.

”Tidak hanya itu, setelah seminar ini kami juga mengharapkan mahsiswa Indonesia terutama Mahasiswa yang ada di Universitas Yudharta Pasuruan bisa berada ditengah tengah masyarakat saat pesta pemilu berlangsung,” tambahnya.

Sementara Narasumber ke dua yang bernama Saikhu dari PPK Kecamatan Purwosari juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh BEM universitas yudharta ini.

 “Saya menginginkan agar seluruh Mahasiswa itu selalu aktif berpartisipasi dalam politik di Indonesia. Generasi muda sekarang diharapkan dapat mengubah citra buruk politik Indonesia saat ini, karena masa depan bangsa ada ditangan anak mudanya,” Tegasnya

“Jangan salahkan pemimpin yang  dzolim jika kalian masih Golput, maka dari itu ayo luangkan waktu kalian untuk menyalurkan hak suara di pemilihan raya bulan Juni mendatang” Begitupun Statement terkahir yang disampaikan Saikhu kepada Mahasiswa yang mengikuti seminar ini. (Er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.