Bangun Kampung Kopi Pokdarwis, Jatiarjo Gelar Kelas Inovasi

""

Portalarjuna.net- Jatiarjo-Kampung Kopi malam ini (26/3/18) pengurus dan anggota Pokdarwis (Program Sadar Wisata) Desa Jatiarjo lakukan kelas inovasi pengembangan wisata yang biasa mereka lakukan setiap senin malam.

Bertempat di Balai Dusun Tonggowa kelas inovasi ini dihadiri oleh Kepala Dusun Tonggowa, pengurus serta anggota Pokdarwis Desa Jatiarjo dengan maksud untuk belajar dan diskusi mengenai cara menghitung bagaimana menentukan harga paket wisata yang akan mereka tawarkan di Desa Jatiarjo.

Dalam diskusi ini peserta yang hadir diskusi dibagi menjadi dua kelompok untuk latihan menghitung harga paket wisata yang ada dijatiarjo. Kelompok pertama menghitung paket tour edukasi sedangkan kelompok kedua yang menghitung paket outbond.

Menurut Imam selaku tim marketing Kampung Kopi Jatiarjo mengungkapkan “Membangun desa wisata tidak semudah dengan membalikkan telapak tangan, apalagi dengan pengalaman saya yang lulusan SMP ini sangat sulit. Tetapi, saya coba brlajar mulai tahun 2006 sampai sekarang dan alhamdulillah saya bisa melakukan semuanya. Untuk jadi marketing wisata kita harus bisa menentukan target untuk pengunjung wisata desa ini,” Ujarnya.

“Pada saat pengunjung datang kita harus tau apa yang akan kita perlihatkan dan apa yang akan kita jual, apakah keindahan alam, wisata rekreasi atau edukasi,” ujar Syamsuri selaku moderator diskusi kelas inovasi.

Dalam membangun wisata kita harus selalu optimis apa yang kita suguhkan ini bisa mempunyai nilai jual yang tinggi dan membuat Desa Jatiarjo ini bisa menarik wisatawan lokal maupun luar negeri.(Dna)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.