Beginilah Tanggapan dan Antusias Peserta Dalam Mengikuti Acara Seminar Internasional Bertajuk “Multicultural Verses: Message of Qur’an in Realizing World Peace”

""

Portalarjuna.net – Purwosari (18/03/2018). Dalam rangka memperingati dies natalis XVI Universitas Yudharta Pasuruan menggelar seminar internasional bertajuk “Multicultural Verses: Message of Qur’an in Realizing World Peace” dengan dua narasumber yaitu Syekh Prof. Dr. M. Fadhil al-Jailani (Turki) dan Prof. Dr. Said Agil Husain al-Munawar, MA (Jakarta).

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB. Peserta seminar terlihat semangat dalam mengikuti acara, terlihat dari penuhnya tempat duduk yg disediakan bahkan bertambah seiring jalannya acara.

Tidak hanya mahasiswa saja yang menjadi peserta dalam seminar kali ini, ada juga partisipan umum yang ikut menghadiri acara. “Bagus sekali karena tentang perdamaian melalui Al-Qur’an,” ujar Lukman Hakim alumni UYP saat ditanya tentang acara tersebut.

Karena merupakan seminar internasional, banyak mahasiswa yang sangat antusias mengikuti acara seminar internasional tersebut,  apalagi tema dan narasumbernya juga menambah semangat mereka. “Excited,” ujar Taufik, salah satu mahasiswa. “Ya intinya itu lumayan seru, nambah wawasan dan secara ini tuh tingkat internasional,” ungkapnya.

Tanggapan lain juga datang dari mahasiswa lain, yang juga mengatakan bahwa dengan adanya seminar internasional ini, mereka dapat mengetahui tentang ilmu keagamaan yang berkaitan dengan tema yang diusung dalam seminar tersebut. Selain itu, mereka juga dapat mengetahui cicit dari Syekh Abdul Qodir Jaelani yakni Syekh Prof. Dr. M. Fadhil al-Jailani yang menjadi salah satu sumber diacara seminar internasional tersebut.

“Pasti banyak ilmu yang didapat, jadi sebagai mahasiswa mesin tidak hanya ilmu keteknikan saja yang kita peroleh. Denga seminar internasional ini ada tambahan ilmu tentang keagamaan terkait tema yg di usung dalam seminar internasional tadi. Dalam seminar internasional kali ini kita bisa mengetahui juga cicit Syekh Abdul Qodir Jaelani yg banyak sekali karya-karyanya (kitab) yang diungkapkan tadi. Prof. Said Agil juga banyak yg kita dapat dalam seminar tadi, sesuai dengan pesan Al Qur’an dalam peradaban dunia. Yang pasti banyak manfaat dari kedua narasumber,” jelas Dwi mahasiswa mesin tentang kesan mengenai seminar ini. (Vir/El)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.