Pembukaan Musda ke-4 Jatman Jatim Meneguhkan Politik Ulama Thariqo

""

Portalarjuna.net-

Pembukaan Musda ke-4 Jatman Jatim Meneguhkan Politik Ulama Thariqoh

Rangkaian acara dalam Pembukaan Musyawarah Idarah (MUSDA) Ke-IV Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Muk’tabarah An Nandliyyah (JATMAN) Idarah Wustha Jawa Timur yang digelar tanggal 31 Maret hingga 1 April di Universitas Yudharta Pasuruan akan menegaskan keberpihakan Para Ulama Thariqoh hanya kepada Politik Kebangsaan.

“Dalam hal ini kepentingan kegiatan adalah memang ada unsur politik, tetapi politiknya adalah politik kiai, ulama Thariqoh, yakni politik kebangsaan, sudah titik, tidak ada embel-embel lainnya” ungkap Zainul Ahwan Koordinator Tim Media Center Musda saat ditemui disela-sela gladi acara di lapangan Universitas Yudharta Pasuruan tersebut, sore tadi (30/03/2018). “Ikrar Perdamaian Masyarakat Dunia dalam Pembukaan Musda menegaskan itu” imbuh Dosen Universitas Yudharta Pasuruan tersebut.

Melangkapi itu, menurut Khafizh Rosyidi, ST., MT, “selain acara Konferensi Musda Jatman Jatim 4, rangkaian kegiatannya diharapkan dapat menumbuhkan sinergitas dan komitmen bersama antara pilar-pilar bangsa dan negeri ini untuk mewujudkan perdamaian dalam segala sektor kehidupan dalam berbangsa dan bernegara sebagai rujukan bangsa-bangsa dan negara-negara lain guna mewujudkan peradaban dunia yang damai dan bermartabat” jelas Sekretaris Panitia tersebut.

Prasasti ikrar perdamaian masyarakat dunia akan ditandatangani oleh Tokoh-tokoh Agama bersama dengan aparatur pemerintah serta disaksikan oleh beberapa konsulat jendral negara-negara sahabat diantaranya Amerika, Australia, Jepang, dan RRC dengan harapan semakin memperkuat komitmen negara-negara di seluruh dunia dalam memperkuat persatuan serta mendahulukan perdamaian dunia. “Kami sudah membuktikan dan semoga menjadi inspirasi bagi negara-negara yang lain di dunia. Selanjutnya Prasasti tersebut akan diabadikan di Universitas Yudharta Pasuruan” pungkas Pria yang pernah menjadi Presiden Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan tersebut. (Dia).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.